Barbie

Mainan adalah benda yang dipakai untuk bermain (anak kecil juga tau! ). Mainan biasanya dihubungkan dengan anak-anak atau juga binatang. Anjing dan kucing sebagai contoh, senang memainkan benda-benda yang mereka temukan sebagai mainan. Mainan umumnya diberikan tatkala anak-anak merayakan ulang tahunnya atau kenaikan kelas. Ada beberapa mainan yang dimaksudkan hanya untuk dijadikan koleksi saja, bukan untuk dimainkan. Setiap anak suka mainan tak terkecuali saya. Di masa kecil dulu saya sangat senang sekali bermain BARBIE. Ituloh boneka yang mirip dengan manusia. Walaupun saya sangat suka memainkannya tapi saya tidak pernah tahu sejarah dari pembuatan barbie itu. Nah kali ii saya akan belajar dan berbagi informasi yang saya dapatkan pada teman-teman semuanya :D


       the Java

Kelahiran Boneka Barbie diawali dari keprihatinan Ruth Handler saat melihat anak perempuannya – Barbara – yang bermain dengan boneka kertas dan memperlakukan boneka itu layaknya manusia dewasa. Pada masa itu (tahun 1950an), mainan-mainan yang diproduksi di Amerika adalah mainan untuk bayi. Dan melihat interaksi anaknya dengan boneka kertas itu, Ruth – yang kala itu sudah mendirikan perusahaan mainan Mattel – menangkap peluang untuk membuat mainan bagi anak-anak di atas lima tahun. Waktu itu, Elliot Handler – suaminya yang juga salah satu pendiri Mattel – tidak terlalu antusias menanggapi ide istrinya itu. 


 Barbie dan Ken 


Barbie merupakan mainan pertama di dunia yang latar belakang dibuat secara khusus dan dipublikasikan oleh media. Pada tahun 1960, penerbitan Random House membuat serangkaian novel yang menceritakan tentang riwayat hidup boneka ini. Dikisahkan bahwa nama lengkap Barbie adalah Barbra Millicent Roberts, terlahir dari pasangan suami-istri George dan Margaret Roberts yang tingggal di kota Willows, Wisconsin.

Sebagai gadis cantik, Barbie disukai banyak pria di kotanya. Namun dari sekian banyak pria, satu-satunya pria yang berhasil merebut hatinya adalah Ken – nama lengkapnya Ken Carson. Kisah cinta mereka dimulai tahun 1961. Hubungan Barbie dan Ken tidak berjalan mulus dan sering mengalami putus-sambung. Hubungan mereka berakhir tahun 2004, ketika Mattel menyatakan secara resmi bahwa Barbie dan Ken memutuskan untuk berpisah. Namun bulan Februari 2006, Mattel menyatakan kisah asmara Barbie dan Ken terjalin kembali. 




0 komentar:

Posting Komentar