closing sea games

Janjikan Closing SEA Games meriah

PALEMBANG, Buanasumsel.com -- Suksesnya Opening SEA Games kemarin ternyata membuat Pemprov Sumsel tak berbangga hati, malah Pemprov Sumsel menjamin bila Closing SEA Games XXVI mendatang jauh lebih spektakuler dibandingkan dengan opening SEA Games.
Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Pemprov Sumsel dr H Aidit Aziz menjamin, acara closing SEA Games bakal jauh lebih meriah ketimbang opening SEA Games kemarin, kemeriahan ini kata Aidit ditambah dengan unggulnya Indonesia sebagai juara umum sementara. “Kita jamin akan meriah seperti saat pembukaan kemarin, karena merupakan puncak perhelatannya,” ujar Aidit saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/11/11).
Meski begitu, Aidit tak menjelaskan secara detail konsep kemeriahan yang dimaksud dalam penutupan SEA Games yang berlokasi di JSC nanti, mengingat konsep tersebut merupakan tanggung jawab penuh event organizer yang memback up acara tersebut. “Pastinya lebih meriah, konsepnya sama atau tidak dengan opening kita juga belum tahu. Yang jelas dijamin bakal lebih meriah,” katanya.
Kemeriahan juga bakal ditampilkan jika Indonesia mendapatkan predikat juara umum pada SEA Games XXVI di Bumi Sriwijaya ini. Hal ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa kebanggaan bangsa dan negara Indonesia telah melangsungkan pesta olahraga se-Asia Tenggara.
“Wah, kalau Indonesia juara umum, bakal lebih meriah lagi, itulah puncak kemenangan bangsa dan negara kita dalam SEA Games ini. Kita patut mensyukurinya dan berbangga hati. Mudah-mudahan medali emas bisa ditambah lagi agar Indonesia dipastikan juara umum,” ujarnya.
Dengan direbutnya juara umum, imbuh dia, sebagai tuan rumah, Indonesia telah mencapai tiga target dan tujuan dalam menjadi tuan rumah. Sukses penyelenggaraan, sukses peningkatan ekonomi kerakyatan, dan ditambah lagi dengan sukses prestasi.
“Ketiga targetan itu menjadi tujuan bersama, bukan hanya Sumsel, melainkan juga bangsa dan negara Indonesia yang pastinya,” tegasnya.
Lebih lanjut ia mengimbau, kepada masyarakat yang hendak menonton langsung acara penutupan tersebut agar tiba di Gelora Sriwijaya lebih awal, minimal satu jam sebelum kedatangan Wakil Presiden RI. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kekecewaan calon penonton yang memiliki tiket masuk, namun tidak bisa menyaksikan acara secara langsung karena ketatnya penjagaan panitia.
“Datanglah lebih awal, yang sudah punya tiket silakan langsung masuk ke lokasi. Jangan sampai sudah punya tiket tapi tidak bisa masuk karena ketatnya pengawasan dari panitia, apalagi kalau Wapres sudah tiba, sudah sulit masuk ke lokasi, tiket dibeli mahal-mahal tapi tidak bisa menonton, kan rugi,” imbaunya.

0 komentar:

Posting Komentar