Kabut dan Hujan Hambat Pencarian

PURWAKARTA, KOMPAS.com — Hujan deras dan kabut tebal yang menyelimuti kawasan di sekitar Gunung Burangrang, Sabtu (19/11/2011), menghambat pencarian pesawat Cessna C 172-PK NIP milik sekolah penerbangan Nusa Flying International yang hilang kontak sejak Rabu (16/11/2011) pagi.
Pada Jumat ini, tim gabungan dari Nusa Flying International, Wanadri, Kodim Purwakarta, dan sejumlah lembaga kembali menyisir daerah perbatasan Kabupaten Purwakarta dan Bandung Barat. Jika kemarin pencarian difokuskan di punggung utara, kali ini penyisiran dimulai dari punggung selatan di daerah Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
Cuaca cukup cerah pada Sabtu pagi. Namun, selepas pukul 10.00 kabut mulai menuruni lereng Gunung Burangrang. Puncak beberapa bukit yang sebelumnya terlihat, seperti Pasir Jambi, Pasir Handap, dan Pasir Luhur, terhalang kabut.
Hujan juga datang dan pergi. Sempat reda beberapa menit, hujan turun lagi. Kondisi serupa terjadi pada pencarian dua hari sebelumnya sehingga menyulitkan para relawan yang turut pada pencarian tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar